Sana sini...

Khamis, 13 Januari 2011

manisnya bersahabat kerana Allah...

Ya Allah
Ketika aku menyukai seorang tmn, tlng ingatkanlah aku bhwa di dunia ini tak akn prnah ada sesuatu yg abadi.
Sehngga ketika se2orang meninggalknku, aku akn tetap kuat & tegar kerna aku bersama Yang Tak Pernah Berakhir, iaitu cinta-Mu Ya Allah

Persahabatan sejati adalah persahabatan yang tulus kerana Allah, tanpa syarat, dan tanpa kepentingan.
Kita mencintai dan menyayangi sahabat kita hanya karena Allah, Bertemu dan berpisah karena Allah, ketiadaannya sungguh membuat hati rindu.
Perjumpaan dengannya sungguh menentramkan hati dan penuh dengan manfaat, kita merasakan aman saat bersamanya ataupun saat berpisah, karena kita sangat tahu ia akn selalu menjaga nama baik kita.
Saat menatap wajahnya selalu mengingatkan kita pada Allah, tutur katanya sungguh menyejukkan jiwa dan Akhlaknya sungguh mempesona. Tentu kita
ingin memiliki sahabat ideal seperti itu.
 
MULAILAH DENGAN DIRIMU..!!!!
Dengan merubah diri kita, tentu sahabat kita akan ikut berubah, dan Dengan demikian, InsyaAllah anda akan merasakan Manisnya Persahabatan, Manisnya Ukhuwah Anugerah dari Allah untuk untuk kita hambanya yang saling mencintai Karena Allah.

-1- Mendoakannya selalu.
Rasulullah Besabda: " Doa yang terbaik adalah Doamu untuk saudaramu sedangkan ia tidak mengetahuinya."
Dengan saling mendoakan akan menumbuhkan ketulusan persahabatan dan persaudaraan dan bisa menjauhkan kita dari Iri, Hasad dan dengki serta persahabatn kita semakin Tulus karena Allah.

-2- Bantu Meringankan Bebannya
Rasulullah Besabda: "Barangsiapa yang meringankan beban saudaranya maka
Allah akan meringankan bebannya didunia dan Akhirat...."

-3- Menutupi Aibnya dan Menjaga Nama baiknya.
Sahabat yang baik akan berusaha menutupi kekurangan dan aib sahabatnya, karena tentu tdk ada seorang pun yang maHU aibnya diketahui semua orang.
RasulullAh bersabda : Barang siapa menutupi Aib saudaranya, maka Allah
akan menutupi aibnya didunia dan Akhirat.." SubhanallAh. Dan sahabat
yang baik, ia akan berusaha membela nama baik sahabatnya ketika orang-orang menjelek-jelekkanya sedang ia tidak ada disana. Karena Kehormatan saudaranya Adalah kehormatannya juga,ia tidak akan rela kehormatan saudaranya di injak-injak dihadapannya, ia akan membela nama baik sahabatnya namun tetap dengan akhlak yang baik juga, dan itu
dilakukannya hanya karena mencari reda Allah.

-4- Mengingatkan jika sahabat kita sedang Khilaf dan memaafkan jika Ia
melakukan kesalahan. Tiada orang yang sempurna, itulah kata-kata yang tepat untuk kita semua tanpa terkecuali, Sebaik apapun sahabat kita, pasti suatu saat ia akan melakukan kesalahan. sebagai sahabat kita harus mengingatkannya namun dengan cara-cara yang baik dan berdasar atas kasih sayang, bukan untuk menghakimi tapi untuk memberi pengertian kepadanya akan kekeliruan yang telah dialakukan. Tentu kita semua pernah melakukan kesalahan, Apa yang kita inginkan jika kita melakukan kesalahan..?? pasti kita ingin agar orang lain memaafkan kesalahan kita, demikian juga orang lain, mereka ingin agar kesalahannya kita maafkan.
Memang tidak mudah memaafkan kesalahan orang lain, apalagi jelas-jelas
dilakukan dengan kesengajaan, dibutuhkan kebesaran jiwa dan kelapangan dada, karena itulah Alloh sangat mencintai orang-orang yang berjiwa pemaaf.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...